Laman

Sabtu, 13 Oktober 2012

IN OTHER WORLD

ok para NSTAR "NINE STARS" kali ini saya akan berbagi sekilas info dunia HACKER,mungkin agan-agan atau om tante perlu tau istilah istilah berikut yang maungkin sudah sering di dengar.

CRACKER
 merupakan orang yang suka membongkar sistem proteksi sebuah software, misalnya mendeteksi serial number atau mengakali proses aktifasi yang biasanya harus dilakukan.

 CARDING
 merupakan kegiatan transaksi atau belanja secara online dengan memanfaatkan kartu keridit orang lain secara ILEGAL, korban biasanya tidak menyadari kalau kartu keriditnya telah terkuras padahal mereka tidak melakukan transaksi.pelaku carding di sebut dengan carder. Bahaya banget yah gan,om, :-D  

SOSIAL ENGINERING
ISTILAH DIATAS MERUPAKAN SEBUAH TEKNIK PENGUMPULAN INFORMASI DENGAN MEMANFAATKAN profil orang lain, biasanya untuk mendapatkan USER NAME atau PASSWORD. Teknik ini membutuhkan kesabaran dan kehati-haitan agar si korban tidak curiga. sosial enginering terkesan MEMAKSA tetapi secara tidak langsung. so siapa tau di sekitar anda terdapat sosial enginering anda harus hati hati.

TROJANS
Mungkin torjan sering di kenal sebagai VIRUS yang sanat berbahaya.sebenarnya trojan adalah software yang memberi kita manfaat, namun dibalik itu bisa merusak sistem operasi / data yang kita miliki ,ketika sofftware ini di jalankan, secara tidak langsung komputer anda di kendalikan oleh si pembuat trojan selama trojan tersebut aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar